March 05, 2005

Comic 3

DETECTIVE SCHOOL Q - Japanesse Comic
Story : Seimaru Amagi
Art : Fumiya Sato

Konnichiwa..^^ Genki da?
Masih inget dengan Detektif Kindaichi? Nah, komik ini gambarnya satu produk dengan Kindaichi! ^^ Ceritanya juga sama-sama ttg detektif. Tapi, berbentuk sebuah sekolah yang berisi anak2 lulus smp, dan melanjutkan di sekolah detektif ini.

Anak-anak cerdas dengan kempuan masing-masing diseleksi dan dipilihmenjadi sebuah 'qualified class'. Tokoh utama, Kyu, seorang anak biasa yang termasuk bodoh di sekolahnya. Semua nilai mata pelajaran jatuh. Ia memutuskan untuk ikut ujian di sekolah detektif. Kemudian, pada waktu tes seleksi, Kyu bertemu dengan teman2 baru yang kelak ternyata akan menjadi teman di 'qualified class'. Megumi Minami, seorang anak ceweyang memiliki kemampuan fotografis, dia dapat mengingat sebuah pemandangan, TKP, dan lain2 dengan jelas akurat. Kemudian, Yutaka, teman sekolah Megumi, yang dikenal karena IQ nya yang tinggi, 180. Tidak ada kemampuan khusus pada Yutaka selain IQnya yang tinggi.

Kintaro Toyama, seorang anak hakim terkenal (identitasnya diketahui setelahnya), pertama mengeluarkan kemampuan analisis dengan 'dadu'. Hahaha. Namun, ia kemudian menggunakan otaknya juga. Kintaro ini juga memiliki kemampuan daya melihat 4.0 (dunno what it means?!) Tapi sepertinya, bisa melihat jauh. ~~;;Kazuma Narusawa, si programmer jenius. Kemana-mana selalu bawa laptop. Last but not least adalah Ryu Amakusa.

Ceritanya berawal dari ujian masuk sekolah detektif dengan mengusut sebuah kasus. Diberikan sebuah TKP dan tersangka. Setiap peserta ujian harus menebak tersangka dan mengikutinya kemana ia pergi. Kyu, Megumi, Kintaro, Yutaka, dan Kazuma, bersama-sama sejak awal tes. Mereka bekerja-sama saat mengikuti tersangka yang sama. Kemudian saat tes kedua, tes tertulis, Kyu terlambat karena menolong seseorang, dan ia hanya dapat menjawab satu soal. ^^;; Namun, ternyata ia lulus. Setelah tes kedua, akan diadakan tes ke-3. Di sinilah Kyu bertemu dengan Ryu, yang ternyata dialah satu-satunya orang yang dapat menjawab semua pertanyaan tes ke-2 dengan benar dan mendapat nilai tertinggi. Sugoi ne!Semua tadi, ada di buku 1.

Yup! Sakura baru baca buku 1, hahaha! XP Tapi, bagi kalian yang suka cerita detektif, kaya'na perlu deh baca buku ini. Ceritanya lumayan menarik dengan kemampuan masing-masing tokoh yang berbeda.

What special about this comic? It's detective ones!!! I like detective story! Hahahhaa...
Ok, tertarik?

Met Hunting! ^^ Jya..

1 Comments:

At 8:31 AM , Anonymous Anonymous said...

Aduhhhhhhhhhhhhh komiknya keren banget deh.
Sampai-sampai aku and temanku yang ada di sampingku nggak bisa komen lagi saking kerennya.
Lam buat Ryu Amakusa dari penggemarnya.
NB: Kok Ryu nggak dibahas sih??

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home